Ali Mazi-Lukman Daftar Ke KPU

KENDARI- Pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (Aman) mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Rabu.

Pasangan ini tiba di KPU Sultra sekitar pukul 13.30 WITA dan diterima oleh ketua KPU Sultra, Hidayatullah, beserta empat komisioner KPU Sultra lainnya.

Ali-Lukman datang bersama partai pengusung yakni Partai Golkar pemilik tujuh kursi DPRD, dan Partai Nasdem pemilik tiga kursi DPRD Sultra, hadir pula pengurus PBB, tetapi hanya sebagai partai pendukung karena tidak memiliki kursi di DPRD.

Pasangan ini didaftarkan oleh Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae dan Sekretaris DPD Golkar Sultra, Muh Basri, kemudian Ketua DPW Nasdem Sultra, Tony Herbiansyah dan Sekretaris DPW Nasdem SUltra, La Ode Ikhsanuddin Saafi.

Setelah melalui tahapan dan pengecekan berkas atau syarat pencalonan maka KPU Sultra menyatakan pasangan tersebut lolos syarat dan diberikan rekomendasi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Pasangan Aman telah memenuhi syarat pencalolan yakni dukungan koalisi dua partai yakni Golkar dan Nasdem dengan total 10 kursi atau sudah melebihi syarat minimal sembilan kursi,” kata komisioner KPU Sultra, Iwan Rompo.

Ali Mazi mengaku sudah memiliki pengalaman dan mengenal daerah itu.

“Saya adalah mantan Gubernur Sultra, sedangkan Lukman Abunawas adalah mantan Bupati Konawe dua periode dan Sekda Sultra,” katanya.(an/nis)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.