Bupati Abu Hasan Bangun Masjid dan Panti Asuhan

BUTON UTARA – Bentuk kepedulian kepada umat beragama dan sesama manusia, Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan rela mengeluarkan kocek serta lahan pribadinya untuk membangun masjid dan panti asuhan.

“Bantuan itu merupakan bentuk dari kepedulian saya terhadap sesama,” ujarnya saat ditemui peletakan batu pertama pembangunan Masjid dan Panti Asuhan, Jumat 12 Januari 2018.

Ia menambahkan, untuk biaya pengerjaannya menggunakan anggaran pribadi. Namun, pengelolaanya bisa dihibahkan menjadi aset pemerintah untuk kepentingan umat muslim.

Tambahnya, masjid dan panti asuhan itu diberi nama An Nur. Lokasinya terletak di Kelurahan Lakonea Kecamatan Kulisusu.

“Saya targetkan rampung tahun ini,” imbuhnya.

Lanjutnya, ia berharap kelak bisa digunakan untuk memakmurkan umat yang ada di Kecamatan Kulisusu, khususnya warga Lakonea.

Apalagi dewasa ini, umat Islam dituntut agar menghidupkan kembali fungsi masjid sebagai pusat ibadah, dakwah serta pembinaan umat.

“Dengan dibangunnya masjid ini akan semakin meningkatkan semangat umat Islam beribadah di masjid. Bukan sebaliknya, bukan lebih dekat justru jarang pergi ke masjid,” tuturnya.

“Nantinya satu desa bisa memiliki satu masjid atau dua, sehingga masyarakat bisa datang ke masjid tanpa menempu jarak yang jauh,” pungkas Abu Hasan.(penaaktual)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.