72 Stand Meriahkan Expo Buton

39 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

PASARWAJO- Bupati Buton La Bakry resmi telah membuka expo Buton di Alun – alun Takawa Buton Pasarwajo, Kamis Sore (23/8). 72 stand pameran pembangunan memeriahkan kegiatan tersebut.

Bupati Buton La Bakry mengatakan iven tersebut dimeriahkan atraksi budaya seperti tari kolosal dan Podhoe-dhole (imunisasi alam) yang diikuti sedikitnya 200 anak. Kegiatan tersebut sudah berlangsung selama enam tahun berturut-turut.

“Kita yakin apa yang kita sajikan selama enam tahun berturut – turut ini bisa bermanfaat yang luar biasa bagi masyarakat Buton,” paparnya.

Ketua Panitia La Ode Raman Ana menjelaskan expo Buton Buton merupakan rangkaian iven nasional Festival Pesona Budaya Tua Buton yang bertema tradisi Buton memperkuat pesona Indonesia. Tujuannya untuk mereview hasil pembangunan Kabupaten Buton selama satu tahun dan melihat capaian program kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

“72 stand tersebut berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polres Buton, Kodim 1413 Buton serta sejumlah instansi vertikal dan pihak perbankan serta organisasi kemasyarakatan di Buton,” ungkapnya.

Kegiatan berlangsung selama empat hari hingga 26 Agustus mendatang. Sasarannya menjadikan kegiatan expo sebagai barometer dalam menyusun kembali program yang ingin dilakaskan pada tahun berikutnya.

“Ini juga menjadi ajang bagi OPD untuk mewakili Kabupaten Buton pada momen kegiatan yang diadakan dan dilaksanakan di tingkat provinsi atau nasional. Jadi terimakasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi,” paparnya. (adv)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.