Buton akan Bangun Sirkuit Balap Berstandar Nasional

49 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

PASARWAJO – Ketua KONI Buton Drs La Bakry MSi merencanakan pembangunan sirkuit balap yang berstandar nasional. Jika rencana tersebut bisa diwujudkan, Pemkab Buton menyiapkan kawasan Takawa sebagai lokasi pembangunan sirkuit. Rencana pembangunan sirkuti ini diungkapkan La Bakry ketika menerima kunjungan pengurus IMI Buton dikantor Bupati Buton, Takawa.

Kata La Bakry, rencana pembangunan arena balap (sirkuit) sebelumnya sudah disetujui Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun SH, rencananya akan diberi ruang disekitar areal Takawa pada bagian bawah panggung.

Pembangunan arena sirkuit dimaksudkan untuk meningkatkan minat dan keahlian olahraga balap motor, sehingga para atlet nanti bisa berkiprah di tingkat nasional maupun internasional.

“Tujuannya agar para pecinta balap motor bisa mengembangkan bakatnya di bidang otomotif yang bisa digunakan berlatih dan berlomba,” terang Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry disela-sela kunjungan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) cabang Buton di Takawa.

Nantinya arena balap yang akan dibangun akan dijadikan ajang routres bagi para atlet sehingga tidak perlu menutup jalan lagi dan utamanya keamanan para atlet dan penonton dapat terjaga, masyarakat yang menonton diatas sirkuit dan areal balapan dibawah.

Dia berharap lapangan permanen yang akan dibuat nanti akan dilalukan pada tahun 2018 nanti sehingga para atlet dapat langsung menggelar ivent turnamen di sirkut tersebut.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.