300 Pelari Siap Meriahkan Festifal Maleura

280 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

MUNA – Festival pantai Maleura yang akan digelar sepekan lagi, dan dirangkaikan denga lomba lari maraton 10 kilometer, saat ini sudah mencapat 300 pendaftar yang siap mengikuti lomba.

Kadis transmigrasi, Fajarudin Wunanto, selaku koordinator kegiatan Lari maraton, kamis(14/12) mengatakan kegiatan festival Maleura di isi dengan berbagai item kegiatan. Salah satunya yakni lomba lari maraton atau lari 10 Km. ” lomba lari maraton merupakan salah satu item kegiatan yang akan dihelat dalam festival pantai maleura mendatang, ” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, peserta lomba lari maraton yang mendaftar, kini telah telah mencapai 300 orang. Sementara waktu pelaksanaan tinggal sepekan lagi. Dikatakannya, peserta lomba tersebut kuotanya tidak dibatasi dan dibuka untuk umum. Sehingga, banyak peserta yang berasal dari luar daerah dan ikut serta dalam lomba tersebut. Menariknya, hampir seratus persen kepala desa yang ada di Kab. Muna ikut serta dalam lomba tersebut. ” jadi kemungkinannya, peserta yang akan mengikuti lomba lari maraton ini akan mencapai 5 ratusan peserta, karena waktu pendaftaran masih cukup lama yakni sampai tanggal 22 desember 2017. “bebernya.

Lomba lari maraton tersebut lanjutnya, dibagi dua yakni laki-laki dan perempuan. Peserta perempuan sampai sejauh ini masih berkisar 40 an peserta. Sedangkan laki-laki sudah mencapai 3 ratusan peserta. Dilanjutkannya, total hadiah yang diperebutkan yakni sebesar Rp 30 juta. Hadiah juara satu putra Rp 5 juta. Sedangkan juara 2 putra sebanyak Rp 4 juta. Juara 3 sebanyak Rp 3 juta. Sedangkan juara 4 sebanyak Rp 2 juta dan terkahir juara 5 sebesar Rp 1 juta.

Begitu pula dengan peserta putri yakni juara 1 meraih hadiah sebesar Rp 5 juta, juara 2 sebesar Rp 4 juta, juara 3 sebesar Rp 3 juta, juara 4 sebesar Rp 2 juta dan juara 5 sebesar Rp 1 juta.” jadi total hadiah mencapai Rp 30 juta, “ulasnya. Disisi lain, kadis transmigrasi kab. Muna menambahkan hadiah bagi peserta yang masuk 8 besar putra/putri yakni dalam bentuk hand phone (HP). ” tetapi, harga HP tersebut tentu tidak akan melebihi nominal hadiah yang diraih oleh peserta yang masuk lima besar, “pungkasnya.

Sekedar Diketahui kegiatan festival maleura ini digelar untuk memperkenalkan destinasi wisata Kabupaten Muna kepada seluruh masyarakat yang ada dipelosok negeri.

 (Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.