Garuda Buka Rute Kendari-Wakatobi

266 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

WAKATOBI – Kabar gembira bagi anda yang hendak berwisata ke Wakatobi melalui jalur transportasi udara. Terhitung mulai 19 Desember ini, maskapai penerbangan Garuda Indonesia, bakal membuka rute baru untuk penerbangan Kendari-Wakatobi.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatob, Muhammad Ilyas Abibu menjelaskan penerbangan perdana rencananya akan dilakukan pada 19 Desember mendatang. Sedangkan jadwal launching akan dilakukan hari ini (15/12) di Makassar.

“Kita akan launching di makasar tanggal 15 termaksud jadwal ke wakatobi flaidnya 19 dan jadwalnya 4 kali seminggu dan akan diantarai kalau dimulai hari selasa maka kamis lagi,” kata Ilyas Abibuh.

Menurut Ilyas, penjualan tiket belum bisa dilakukan sekarang. Hal ini dilakukan agar harga tiket terlebih dahulu masuk ke sistem penjualan tiket, sehingga pemilik trafel bisa melakukan penjual tiket selama empat hari, hingga penerbangan pertama, 19 Desember mendatang.

Untuk harga tiket Wakatobi-Kendari, kata Ilyas Abibu, akan lebih murah di banding tiket maskapai penerbagan lain. Ini dikarenakan, kehadiran Maskapai Garuda Indonesia murni penerbangan komersial atau reguler, bukan bentuk kerjasama.

Penerbangan Maskapai Garuda Indonesia rute Kendari-Wakatobi ini dijadwalkan empat kali dalam seminggu, pukul 12 siang dari Bandara Haluoleo Kendari, dan diperkirakan tiba di Wakatobi sekitar pukul 13:00. Hal ini dilakukan untuk mempermudah akses penumpang dari pulau Kaledupa dan Tomia.

“Kebanyakan wisatawan kita ke Tomia ketika tiba disini harus bermalam di Wanci, begitu juga pulang dari Tomia harus menginap juga di sini, tapi dengan adanya garuda ini wisatan yang datang dari Kendari bisa langsung ke Tomia dan ke Kaledupa begitu juga sebaliknya,” jelas Ilyas Abibu.

 (Kepton Pos/My)

You might also like More from author