Ramadan, Polres Baubau Siagakan 565 Personil

41 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BAUBAU– Polres Baubau menerjunkan kekuatan penuh dalam pengamanan bulan suci Ramadan dan Idul Fitri tahun 2018. Operasi dengan sandi ketupat itu, akan menerjunkan sedikitnya 565 personil yang tersebar diseluruh wilayah hukum Polres Baubau.

Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Muchram SIk menjelaskan, pengamanan akan difokuskan pada waktu kegiatan ibadah, buka puasa dan sahur. “Pada waktu-waktu ini pengamanan akan dipertebal,” jelasnya.

Pria dengan dua melati di pundaknya ini menambahkan, dalam operasi ketupat, akan dibangun sejumlah posko pengamanan. Untuk posko utama akan dibangun di sekitar Pantai Kamali ditambah dua posko lain yang tersebar di pusat perekonomian dan lokasi wisata yang ada di Baubau.

Pengamanan terhadap sejumlah obyek vital menjadi perhatian aparat keamanan. Diantaranya lokasi Bandara Betoambari, Pelabuhan Murhum, Depo Pertamina dan lokasi obyek vital lainnya.

Selama operasi berlangsung akan dilakukan beberapa kegiatan kemanusiaan. Selain itu, Polres Baubau juga akan melakukan kegiatan sosial dalam bentuk dakwah singkat melalui media sosial. “Kita juga ada rencana mengundang artis untuk memberikan dakwah dalam kegiatan ibadah nanti,” ungkapnya. (nis)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.