Ajak Dhuafa Belanja Jadi Program Rutin, Sekot Baubau Libatkan 32 SKPD

127 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BAUBAU- Sekretaris Kota (Sekot) Baubau, Dr Roni Muhtar mengaku mendapat inspirasi dari apa yang telah dilakukan Pj Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina saat mengajak kaum dhuafa berbelanja sendiri di Lippo Plaza Buton beberapa waktu lalu.

Inspirasi itu, kata dia, akan dijadikan langkah awal kegiatan rutin seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kota Baubau tiap bulan ramadan.

“Berdasarkan inspirasi ini, sudah dua kali saya mengadakan rapat dengan seluruh pimpinan OPD yang ada. Minimal satu OPD bisa memfasilitasi 10 kaum dhuafa untuk berbelanja baik itu di pasar tradisional, pasar modern maupun di pasar murah,” kata Dr Roni Muhtar.

Mantan Kepala Bapeda Kota Baubau ini menjelaskan terdapat 32 OPD lingkup pemerintah Kota Baubau pasca keluarnya PP Nomor 18 tahun 2016. Dengan begitu, minimal terdapat 320 kaum dhuafa yang akan menikmati indahnya ramadan bersama pimpinan OPD di Kota Baubau.

Pasca rapat ternyata sudah ada pimpinan OPD yang bergerak yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau. Bahkan dinas ini, akunya memfasilitasi 26 kaum dhuafa.

Sebenarnya, kata dia, tidak ada target berapa kaum dhuafa yang harus difasilitasi pimpinan OPD. Artinya kegiatan ini dilakukan seikhlasnya. Bisa dibawah bisa juga diatas 10. Ini semua dalam rangka membatu meringankan beban kaun dhuafa agar bisa merayakan semaraknya hari raya idul fitri.

“Ini baru pertama kali kita lakukan. Setiap rapat saya selalu meminta agar waktunya dan rencananya dikonkritkan. Moga kegiatan ini tiap tahun bisa kita laksanakan untuk kebaikan,” tandasnya. (kum)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.