Honorer di Busel Tak Dapat THR

79 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Batauga-Para Honorer dilingkup Pemda Buton Selatan (Busel) nampaknya tak bisa berharap banyak akan mendapat tunjangan hari raya (THR) tahun 2018 ini. Alasannya, keuangan daerah yang sangat terbatas sehingga tak mampu membiayai tiga ribuan jumlah tenaga honorer yang tercatat di Busel.

Hal ini dikatakan sekda Busel, Drs la Siambo saat ditemui awak media di ruangannya belum lama ini. “Alasan kenapa tidak ada THR untuk tenaga magang ini karena anggaran daerah yang tidak mencukupi,” ungkapnya.

Dilanjutkan, jumlah tenaga magang yang tercatat di Busel berjumlah lebih dari tiga ribu orang. Jika Pemda mengalokasikan anggaran daerah untuk pembayaran THR sudah pasti sangat menguras keuangan daerah. “Kalau kita berikan THR anak magang mungkin habis disitu uang daerah”, tambah Siambo dengan sedikit canda.

Diakui, pemberian THR terhadap tenaga honorer telah diatur pada keputusan presiden (kepres) dan keputusan menteri dalam negeri (Mendagri) nomor 33 tahun 2017 tentang pedoman umum penyusunan APBD tahun 2018. Namun pada poin tertentu dijelaskan bahwa pembayaran THR disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.(B)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.