Pj Walikota Safari Ramadan Bersama Kepala SKPD

36 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Informasi ini disampaikan Asisten I Setda Kota Baubau, La Ode Aswad diruang kerjanya, Rabu (16/5/2018). Kata dia, antara tim dakwah dan safari pemerintah sudah terkoordinasi dengan baik.

“Jadwalnya sudah ada. Biasanya itu tanggal ganjil akan diisi tim dakwah yang dibentuk pemerintah sedang tanggal genap akan diisi safari ramadan pemerintah yang dipimpin PJ Wali Kota Baubau, H Hado Hasina didampingi para kepala SKPD,” kata La Ode Aswad.

Tim dakwah bentukan pemerintah Kota Baubau ini terbagi dalam lima tim. Sehingga dapat dipastikan, seluruh masjid di 43 kelurahan akan mendapat giliran.

Sedang untuk tim safari ramadan, masjid yang akan dikunjungi akan ditentukan. Kata dia, masjid yang akan dikunjungi kali ini adalah masjid yang belum dikunjungi tahun sebelumnya.

“Kota Baubau ini khan ada 43 kelurahan. Nah, tentu saja tim safari tidak akan bisa menjangkau secara keseluruhan. Makanya tahun ini giliran masjid yang belum dikunjungi tahun sebelumnya,” jelasnya.

Mengenai pelaksanaan ibadah puasa kali ini, La Ode Aswad mengajak seluruh umat islam di Kota Baubau agar menjalankan ibadah puasa dengan senang hati.

Menjaga ketentraman, saling menghormati, menjaga tolerensi dan mendukung aparat keamanan untuk menciptakan suasana Baubau yang saat ini sudah kondusif.

“Bagi yang beragama non muslim juga saya harapkan saling pengertiannya. Tapi saya kira, untuk umat beragama di Baubau ini saya sangat yakin jiwa saling menghargai, menghormati serta toleransi antar umat beragama masih sangat kuat,” imbuhnya. (adv)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.