500 Pemudik Gratis Bersama BUMN Tiba di Baubau

67 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BAUBAU-500 pemudik gratis bareng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2018 tiba di Pelabuhan Murhum Kota Baubau, Selasa malam (12/6/2018) sekitar pukul 23.00 Wita.

Kedatangan mereka langsung disambut Pj Walikota Baubau, Hado Hasina dan Pimpinan Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra), Jhon Veredy Panjaitan, serta jajaran kepala SKPD lingkup Pemkot Baubau.

Hado Hasina mengaku sangat mengapresiasi giat mudik gratis bareng BUMN. Giat ini, kata dia, dilepas Gubernur Sulawesi Selatan di Makassar dan diterima langsung Wali Kota Baubau, di Sulawesi Tenggara.

“Kita harapkan kegiatan mudik gratis bareng BUMN ini bisa terus dihidupkan. Hal itu penting agar masyarakat Sultra pada khususnya dapat difasilitasi apalagi menghadapi momen lebaran,” paparnya.

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sultra, Jhon Veredy Panjaitan menambahkan kegiatan mudik bareng BUMN tahun 2018 diprakarsai Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ini merupakan bentuk sinergi sejumlah BUMN sebagai wujud hadir untuk negeri.

“Mudik gratis bareng BUMN ini sudah tahun ke-4 dilaksanakan. Alhamdulillah, sambutan masyarakat atas kegiatan mudik gratis ini sangatlah tinggi,” kata Jhon Veredy Panjaitan disela-sela penyambutan peserta mudik gratis bareng BUMN di Pelabuhan Murhum.

Untuk pelaksanaan mudik telah dibentuk satgas mudik sesuai keputusan Menteri BUMN RI Nomor SK-83/MBU/04/2018 tentang perubahan pembentukan satgas mudik tahun 2018 yang beranggotakan 62 BUMN.

Satgas ini ditugaskan untuk mempersiapkan kegiatan mudik bareng BUMN dengan target 200 ribu pemudik yang akan diberangkatkan.

“Nah, hari ini kami dari Jasa Raharja mengambil peran dengan memberangkatkan 500 peserta mudik dengan moda kapal laut. 500 peserta mudik ini tadi berangkat dari Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar sekira pukul 07.00 wita menuju pelabuhan Baubau menggunakan kapal Pelni yakni KM Dorolonda,” jelasnya.

Jhon Veredy Panjaitan mengurai peserta mudik bareng BUMN 2018 diantaranya, pemudik yang menggunakan sepeda motor yang dialihkan dengan menggunakan sarana transportasi bus dan kapal laut. Tujuannya untuk menekan kepadatan dan mengurangi kemacetan, mengurangi angka kecelakaan khususnya sepeda motor serta membantu masyarakat dalam kegiatan mudik yang aman, nyaman dan selamat.

Dalam giat ini, peserta diberi fasilitas seperti kaos dan topi, goody bag plus roti, obat-obatan dan asuransi perjalan si-Aman. Sebelum menyambut kedatangan peserta mudik gratis, pimpinan Jasa Raharja Cabang Sultra, Jhon Veredy Panjaitan didampingi Wakapolres Baubau, Kompol Gusti Gde Raka Mertayasa melakukan aksi simpatik ke beberapa pos pengamanan (Pos PAM) lebaran 2018.

Sedikitnya tiga pos PAM lebaran seperti Pos PAM di pantai Kamali, Lippo dan area pelabuhan disambangi dalam giat aksi simpatik sekaligus memberikan bingkisan kepada anggota pengamanan. Bingkisan ini sebagai bentuk penyemangat kepada para petugas yang berjaga mengamankan jalannya lebaran yang aman dan nyaman untuk masyarakat.(***)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.