Menolak Tugas Negara, Penyerang Timnas Kroasia Dipulangkan

285 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

KABAR mengejutkan datang dari Timnas Kroasia. Mereka dilaporkan baru saja memulangkan penyerang Nikola Kalanic lantaran menolak untuk dimainkan.

Penolakan terjadi saat Kalanic jadi pemain cadangan di laga perdana Kroasia di Piala Dunia 2018. Tepatnya ketika mereka berjumpa Nigeria di Kaliningrad Stadium, Rusia, Minggu (17/6/2018) dini hari WIB.

Dalam posisi negaranya unggul 2-0 (lewat gol bunuh diri Oghenekaro Eteb dan gol Luca Modric di menit ke-71) Kalanic diminta masuk ke lapangan lima menit sebelum pertandingan berakhir. Pemain AC Milan itu diperintahkan oleh pelatih Zlatko Dalic masuk menggantikan Mario Mandzukic.

Dikutip Football Italia, Kalanic menolak perintah tersebut sehingga pelatih Kroasia terpaksa mengganti Mandzukic dengan pemain sayap Juventus, Marko Pjaca. Berita ini belum mendapat tanggapan dari Federasi Sepak bola Rusia.

Kroasia sendiri akan menjalani matchday kedua babak penyisihan Grup D melawan Argentina, Jumat (22/6/2018). Pertandingan tersebut terbilang krusial karena kedua negara sama-sama difavoritkan lolos dari fase penyisihan grup. (int)

You might also like More from author