Walikota Apresiasi Kampung Tenun Warna Warni

164 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

BAUBAU-Kelurahan Sulaa yang kini menjadi icon baru wisata tenun dan mural mendapat apreasiasi dari Pemkot Baubau. Pemerintah setempat akan mendorong pengembangan wisata kampung tenun dengan pembangunan fasilitas lainnya.

“Walikota Baubau, menyatakan, untuk mendukung pengembangan wisata kampung tenun membutuhkan dukungan infrastruktur yang memadai, termasuk kehadiran tempat makan di pinggir laut dan sarana toilet umum bagi pengunjung. Hal tersebut disampaikan Hado Hasina sesaat setelah meresmikan “Kampung Tenun Warna Warni” di Kelurahan Sulaa, Kota Baubau.

Terkait dengan Kampung Tenun, kata Hado Hasina, Pemkot Baubau berencana berkolaborasi dengan daerah tetangga termasuk pemerintah provinsi. Kata Hado, nantinya akan ada iven yang dilakukan sebagai acara tahunan untuk mendorong pengembangan wisata tenun di daerah.

“Kita bisa membuat lomba tenun. Nantinya masyarakat bisa mengambil peran untuk memperlihatkan keunggulan sarung daerah kita, mulai dari segi warna, corak dan keunggulan lain,” paparnya. (B)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.