10 Sekolah Berpartisipasi Ikut Kuis Kihajar

62 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

BAUBAU-Kuis kita harus belajar (Kihajar) tahun 2018 mulai bergulir. Di Baubau 30 siswa dari berbagai tingkatan mengikuti seleksi yang dipusatkan di SMAN 1 Baubau, Rabu 8 Agustus 2018. Kepala Cabang Dinas PK Provinsi Sultra Rayon Baubau-Busel, La Jaman, S.Pd menjelaskan Kuis Kihajar diikuti perwakilan 10 sekolah setiap jenjang, dengan rincian tiga siswa per sekolah.

“Seharusnya ada 90 siswa yang mengikuti lomba Kihajar ini, karena setiap jenjang diwakili oleh 10 sekolah. Namun untuk kali ini hanya diikuti 4 SMA/K, 2 SMP dan 1 SD,” ungkapnya.

Kuis Kihajar bertujuan memotivasi siswa untuk memanfaatkan dan meningkatkan kompetensi melalui pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pembelajaran, serta memfasilitasi siswa untuk unjuk prestasi.

Mahidin, S.Pd perwakilan Balai Teknologi Komunikasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, mengungkapkan peserta dengan nilai yang memenuhi syarat akan mendapatkan undangan mengikuti seleksi tingkat provinsi.

Peraih juara 1 sampai 3 pada akhir bulan ini akan mengikuti seleksi di provinsi untuk memperebutkan tiket ke tingkat nasional mewakili Sultra,” ungkapnya. (adm)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.