La Bakry Apresiasi Kunjungan Peserta Wonderful Indonesia

86 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

PASARWAJO-Puncak semarak Festival Pesona Budaya Tua Buton 2018 berlangsung hari ini, 26 Agustus 2018. Wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung akan disugukan sejumlah atraksi budaya.

Diantaranya tari kolosal dengan lima ribu peserta, Pekande-kandea atau makan bersama dalam satu nampan dengan lima ribu talang. Tidak kalah pentingnya, Podhole-dhole yang dikenal dengan imunisasi alam bagi balita di Buton.

Bupati Buton, La Bakry memberikan apresiasi atas kunjungan peserta Wonderful Indonesia di Kabupaten Buton. Orang nomor satu di Buton ini juga menyarankan para turis asing itu untuk ikut menikmati keindahan alam Buton.

“Selamat datang di Buton dan selamat menikmati keindahan Alam dan Budaya Kabupaten Buton,” ungkap La Bakry saat menjamu 27 turis asing melalui makan bersama, Jum’at 24 Agustus 2018.

La Bakry juga berpesan agar menceritakan tentang Buton setelah para tamu kembali ke negara masing-masing. “Kabupaten Buton memiliki keindahan yang tak kala dengan daerah lain dan patut untuk dikunjungi,” tuturnya.

Perwakilan peserta wonderful Indonesia asal Inggris Russ mengucapkan terimah kasih kepada Pemkab Buton yang telah memberikan sambutan baik. “Terimah kasih kepada Pemda Buton, khususnya bupati yang telah memberikan persebahan terbaik kepada kami,” katanya.

Makan malam bertajuk “Welcome Diner Participants Wonderful Sal To Indonesia” dihadiri sejumlah unsur Muspida di Kabupaten Buton.Diantaranya Kapolres Buton AKBP Andi Herman SIk dan sejumlah pejabat Pemkab Buton.

Menu yang disajikan berupa kuliner khas daerah Buton, seperti kasoami (ubi kayu yang diparut lalu direbus) serta dihibur dengan tarian Linda Ngibi. Beberapa turis asing terlihat menikmati sehingga ikut membaur dan menari bersama. (is)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.