Bupati Buteng Pantau Pembangunan Infrastruktur

573 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

LAKUDO-Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin dalam membangun daerahnya memang patut diacungi jempol. Tengah hari tadi (3/9/2018), orang nomor satu di Buton Tengah ini rela berpanas-panasan untuk memantau langsung pembangunan infrastruktur jalan.

H. Samahuddin bahkan rela berjalan kaki menapaki jalan berdebu untuk meyakinkan pemilik lahan. Ia berkomunikasi langsung sebagai bentuk penghargaan kepada pemilik lahan agar bersedia membebaskan tanahnya.

“Saya turun tangan langsung ke lapangan ini untuk menggenjot progres pembangunan jalan ini supaya lebih cepat. Alhamdulillah hari ini sudah tidak ada kendala,” kata H. Samahuddin kepada awak media usai memantau pembangunan jalan poros Labungkari-Mawasangka, Senin 3 September 2018.

Sebelumnya, kata dia, pembangunan jalan ini sedikit terhambat karena terbentur masalah lahan. Makanya dengan kunjungan dan komunikasi secara langsung ini, pemilik lahan secara ikhlas dapat menerima niat baik pemerintah untuk membangun daerah.

Pembangunan jalan ini terus digenjot untuk meningkatkan aktifitas ekonomi masyarakat dan memberikan kenyamanan kepada pengendara. Selain itu untuk mengurangi kecelakaan.

“Alhamdulillah, dengan kedatangan saya, pemilik lahan telah menyatakan keikhlasannya. Bahkan pemilik lahan ini mempersilahkan pemda untuk menggunakan lahannya berapapun yang dibutuhkan yang penting untuk kepentingan bersama. Ini patut kota syukuri,” katanya.

Sumber anggaran pembangunan jalan poros ini menggunakan APBN. Nilainya mencapai Rp 4,4 miliar.

“Saya tidak tahu persis berapa panjang lintasan jalan yang akan kita buat ini. Tapi pastinya lebarnya 10 meter dengan komposisi bahu jalan masing-masing kanan dan kiri satu meter dan pengaspalannya 8 meter,” tandasnya.

Salah satu pemilik lahan, Haliki mengaku ikhlas memberikan lahannya untuk pembangunan jalan poros ini. Ia pun mengaku siap jika pemerintah daerah membuka jalan lainnya.

“Untuk saya pribadi rela yang penting untuk kepentingan umum. Kalau untuk kepentingan pribadi tidak ada gunanya itu,” katanya.

Kerelaan Haliki bukan tanpa dasar. Ia mengaku dengan adanya pembangunan jalan yang memadai maka ekonomi masyarakat akan tumbuh pesat.

“Khan tujuan dari pembangunan ini adalah bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat. Apalagi dengan dibukanya jalan maka pengembangan wilayah juga akan semakin mudah diakses,” tukasnya. (adm)

You might also like More from author