Pelantikan Kada Terpilih Dipercepat

62 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

KENDARI-Pelantikan Pasangan Bupati/Wakil Bupati Konawe Kery S Konggoasa (KSK-GTS) dan Walikota/Wakil Wakil Walikota Terpilih AS Tamrin-Monianse (Tampil Manis) dipercepat.

Kedua kepala daerah produk Pilkada Serentak 2018 Provinsi Sulawesi Tenggara itu akan menjalani pengambilan sumpah jabatan pada 12 September.

Sama seperti Pasangan Gubernur/Wakil Gubernur Sultra terpilih Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN), prosesi pelantikan kepala daerah dua kabupaten di Sultra itu dipercepat. Jadwal semula adalah 20 September 2018.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sultra, Ali Akbar mengatakan pihaknya sudah mendapat konfirmasi lisan soal perubahan jadwal pelantikan Bupati Konawe dan Baubau dari salah satu staff Kementrian Dalam Negeri.

“Sudah. Informasi itu lisan dari staff Kementrian Dalam Negeri 12 September. Kita tunggu surat resmi. Dilantik di Kendari,” ungkap Ali Akbar.

Hal sama disampaikan Protokol Pemkab Konawe, Emil Konggoasa. Diwawancarai, Senin 3 September, Emil menyatakan mendapat informasi bahwa agenda pelantikan akan dipercepat 12 September.

“Iya. Tanggal 12 September. Dari Setda Konawe masih mempersiapkan segala berkas di Jakarta. Kita menunggu surat resmi pelantikan,” singkatnya. (kum)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.