Pemkot Baubau Beri Bonus Husni Uba

78 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BAUBAU,KEPTONNEWS.COM – Peraih medali emas asal Kota Baubau pada Asian Games 2018 cabang olahraga Sepak Takraw jenis Mens Quadrants, Husni Uba disambut secara protokoler oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dan KONI Baubau serta ribuan masyarakat di Bandara Betoambari Kota Baubau, Minggu 9 September 2018.

Banyak apresiasi yang diterima Husni Uba setelah tiba di kampung halamannya. Diantaranya mendapatkan bonus dari KONI sebesar Rp 50 juta dan Pemkot Baubau sebesar Rp 30 juta sehingga total Rp 80 juta.

Ketua umum KONI Baubau Dr H AS Tamrin MH berharap prestasi tersebut tidak berhenti ditangan Husni Uba. Tetapi justru menjadi inspirasi bagi junior atlet sepak takraw lainnya untuk memanen prestasi di dunia olahraga Kota Baubau.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Porprov di Kolaka. Olehnya itu, Husni bisa melatih adik-adiknya agar atlet Kota Baubau bisa memanen prestasi,” harap Wali Kota Baubau terpilih itu.

Pria yang tidak lama lagi akan dilantik itu mengaku sangat terharu dan bangga atas prestasi Husni Uba. Terkait apresiasi KONI dan Pemkot Baubau berupa bonus sebesar Rp 80 juta, Tamrin berpesan untuk tidak melihat nilai bonusnya.

“Jangan lihat nilai atau besarnya tetapi lihat lah bagaimana keikhlasan dan keberkahan yang ada didalam apresiasi yang diberikan oleh semua pihak itu,” tukasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Dr Roni Muchtar MPd mengatakan, pemerintah berkomitmen memberikan dukungan penuh pembinaan olahraga di Kota Baubau.

“Terima kasih kepada Husni Uba pahlawan olahraga yang telah membanggakan nama daerah. Prestasi ini menjadi momentum memajukan olahraga di Kota Baubau,” pungkasnya.

Sementara itu, Husni Uba tidak menyangka kepulangannya di kampung halaman akan disambut meriah. Apresiasi dan terima kasih tak henti diucapkan oleh pria berusia 36 tahun itu.

“Prestasi ini untuk Indonesia khususnya Kota Baubau. Selain itu, saya berharap adik-adik saya bisa melanjutkan prestasi ini,” ujar pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau itu.

Diketahui, di Asian Games, Husni Uba meraih tiga medali diantaranya satu medali emas dan dua medali perunggu. Sebelumnya, ASN Kota Baubau itu meraih predikat smesher terbaik dunia tahun 2007 silam. (adm)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.