Kuota CPNS Busel Masih Simpang Siur

321 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BATAUGA- Pemerintah Buton Selatan (Busel) telah resmi mengumumkan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 ini. Namun terjadi perselisihan jumlah kuota yang terlampir pada surat keputusan (SK) dan formasih rincian penetapan CPNS oleh kemenpan-RB.

Plt, kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD SDM) Busel, La Ode Firman Hamzah mengatakan, berdasarkan SK kemenpan-RB nomor 485 tertanggal 30 Agustus 2018 tentang kebutuhan CPNS Busel berjumlah 428 orang. Sedangkan didalam lampiran rincian SK tersebut berjumlah 430 orang. “Jumlah kuota busel sebanyak 428orang, namun dilampirannya ini berjumlah 430 orang,” kata Firman saat dikonfirmasi wartawan ini.

Kata dia, perbedaan jumlah ini masih dalam tahap konfirmasi intens pemerintah daerah dengan pihak kementerian. “Kami masih terus mengkonfirmasi perbedaan ini di kementerian,” tambahnya.

Kendati demikian,lanjutnya, sebagaimana surat lampiran tersebut kebutuhan daerah yang baru saja merayakan hari jadinya yang ke empat itu hanya terdiri dari formasih umum yakni tenaga guru 271 orang, kesehatan 99 orang dan teknisi lainnya 60 orang. (Dny)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.