Atlet Peraih Medali Bisa Diangkat Jadi PNS

68 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

JAKARTA-Pemerintah telah mengumumkan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini sebanyak 238.015 formasi. Dalam kesempatan ini, para atlet berprestasi juga berkesempatan menjadi CPNS.

Mengutip akun Instagram resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) @bkngoidofficial, para atlet berprestasi yang bisa menjadi CPNS adalah mereka yang memperoleh medali emas pada Sea Games atau Asean Para Games 2015 dan atau tahun 2017 dan atau Asia Tenggara 2017 yang diakui setingkat oleh federasinya.

Atlet yang memperoleh medali perak juga berkesempatan ikut pada pendaftaran CPNS 2018. Syaratnya, medali perak tersebut didapatkan pada Asian Games 2014 dan atau kejuaraan Asia tahun 2014 yang diakui oleh federasinya.

Para atlet yang meraih medali perunggu juga mendapatkan kesempatan yang sama. Mereka disyaratkan mendapatkan medali perunggu pada Olimpic dan atau Paralympic Games 2016 dan atau kejuaraan dunia tahun 2016 yang diakui oleh federasinya.

Selain itu, para atlet juga diwajibkan memiliki pendidikan formal minimal setara SMA yang dibuktikan dengan fotokopi sah ijazah atau surat tanda tamat belajar.(dea/nis)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.