50 Komunitas Kota Baubau Gelar Donasi Untuk Palu dan Donggala

354 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Baubau-Gempa dan tsunami yang mengguncang Palu dan Donggala, Jumat (28/9), menyimpan duka mendalam. Tidak hanya kelihangan harta benda, sedikitnya 800 warga dinyatakan tewas akibat gempa berkekuatan 7,7 HR itu.

Bencana itu kini tidak hanya menjadi duka bagi masyarakat palu dan Donggala saja, namun kini menjadi duka bagi seluruh bangsa Indonesia, tak terkecuali Kota Baubau.

Selama dua hari berturut turut, sebanyak 50 komunitas berbagai bakat di kota pemilik benteng terluas di dunia itu juga turut menggelar aksi solidaritas dengan tema “sedikit dariku untuk Donggala dan Palu” di pelataran Kotamara. “Jadi, tujuan kegiatan untuk merasakan beban dan derita saudara di Palu dan Donggala. Semoga kegiatan ini menjadi momen buat kita meluangkan waktu lebih berarti untuk sesama,” kata pemandu aksi Donasi, Mulyadi.

Pria yang akrab disapa Dangkule ini menambahkan, kegiatan ini sudah berjalan sejak Senin, (1/10) kemarin. Rencana kegiatan ini masih terus dilaksanakan sampai Kamis (4/10) mendatang. “Tapi besok kami akan pusatkan di pantai Kamali,” tambahnya.

Sesuai dengan himbauan pemerintah kota Baubau, seluruh donasi akan dikumpul pada satu pintu yakni Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk kemudian dikirim ke Palu dan Donggala.

Dony Wiranata, anggota komunitas menambahkan, agenda pengumpulan dana hingga berjalan dengan Sukses` Antusias para donatur juga semakin meningkat dan hari ini kita kedatangan tamu Bapak Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA dan beliau akan bersama kami di hari Rabu, 03 Oktober 2018 di Kotamara Kota Baubau Pukul 16.00 WITA Рselesai dengan donasinya sebesar Rp 12.000.000
“Terima kasi buat para donatur yang sudah sangat Iklas menyalurkan bantuannya,” kata Putra pertama Arsis Jafar ini.

Berikut rincian hasil sementara yang berhasil dikumpulkan

1. Air mineral 26 dos

2. Mie instan 33 dos

3. Beras 10 kg 7 karung

4. Popok anak 4 dos

5. Pembalut wanita 1 dos

6. Snack 6 dos

7. Susu 1 dos 3 kaleng

8. Minyak goreng 2 dos

9. Pakean bekas layak pakai 36 dos

10. Paralatan mandi 1 dos

11. Uang tunai Rp 2.202.500. (Dny)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.