Peduli Tsunami Palu, Jurnalis Buton Galang Dana

231 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

PASARWAJO – Pasca terjadinya bencana gempa dan tsunami yang menerjang Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jumat, 28 September 2018, beragam kalangan di berbagai daerah di Indonesia mulai tergerak untuk menggalang dana guna membantu para korban.

Tak terkecuali di Kabupaten Buton, sekumpulan Wartawan dari berbagai media baik media cetak, online dan radio turun ke jalan mengggalang dana dari masyarakat, pada Selasa (2/10) pagi.

“Kegiatan ini dilakukan secara spontan dengan melibatkan teman-teman wartawan Buton. Aksi sosial ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita di Palu dan Donggala,” kata koordinator lapangan La Ode Ali, Selasa (2/10).

Ia menyebutkan pengumpulan dana dilakukan di beberapa titik yakni Pasar Sabho, Pasar Kaloko, Kantor Bank dan Perusahaan-perusahaan swasta. “Pada hari ini, total donasi yang terkumpul sekitar Rp 2 juta lebih,” sebutnya.

Dana yang terkumpul tersebut, kata dia, bakal dibelanjakan untuk kebutuhan para korban seperti makanan, minuman, sabun mandi, odol, pasta gigi dan berbagai keperluan lain yang dibutuhkan.

Selain menggalang dana, lanjut dia, awak media Buton juga menerima donasi dari pihak lain. Utamanya, masyarakat yang ingin menyumbangkan pakaian layak untuk para korban.

“Kita telah bekerjasama dengan Pemda Buton, nantinya bantuan ini kita kumpul, kita salurkan bersamaan dengan bantuan Pemda, untuk selanjutnya disalurkan ke Palu,” jelasnya.

Jurnalis media online ini berharap semoga bantuan awak media Buton ini bermanfaat dan bisa meringankan beban para korban gempa dan tsunami di Palu – Donggala. “Meski tidak seberapa hasilnya, tapi mudah-mudahan bisa membantu saudara-saudara kita di Palu. Duka Palu dan Donggala adalah duka kita semua,” tutupnya.(isn)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.