MENGENAL MUHAMMAD FADEL CHRISTOPOL, PUTRA BUTON YANG NYALEG DPR RI

175 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

BAUBAU-Pemilu legislatif tahun 2019, bakal diramaikan politisi muda. Salah satunya adalah Muhammad Fadel Christopol, anak pertama pasangan Christopol Eddy asal Bugis Pinrang, Sulawesi Selatan dan Nurmin Sampeali asal Toraja dan Bugis Sidrap.

Lelaki yang akrab disapa Dede ini, lahir di Bontang Kalimantan Timur  pada  09 November 1991, kini adalah seorang Pengusaha dan aktivis Indonesia. Ia juga menjabat Ketua Umum Selebriti Anti Narkoba Indonesia.

Pada Pemilu legislatif tahun depan, Dede tercatat sebagai Calon Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Tenggara dari Partai Hanura. Kepada wartawan keptonnews.com, Muhammad Fadel Christopol mengaku aktif di Parati Hanura sejak tahun 2016.

Sebelum aktif di partai politik, Fadel telah mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang arsitektur. Selain mengelola usaha sendiri, Fadel juga aktif terlibat dalam bebrbagai kegiatan sosial lainnya, terutama yang berkaitan dengan posisinya sebagai Ketua Umum Selebriti Anti Narkoba Indonesia.

Masa kanak – kanak dan pendidikan sekolah dasar di jalani Fadel berpidah-pindah dari Kota Makassar ke Kota Bau-Bau Sulawesi Tenggara. Antara lain SDN Inpres Makassar, setelah itu pindah ke SDN 2 Batulo Kota Bau- Bau.

Muhammad Fadel Cristopol dalam kegiatan Anti Narkoba Indonesia di Jakarta. (foto: ist)

Pada tahun 2003, Fadel melanjutkan pendidikan nya di SMPN 1 Bau- Bau, setelah itu Fadel melanjutkan pendidikan nya pada tahun 2006 di SMAN 1 Bau- Bau.

Alumni SMAN 1 Baubau ini kemudian melanjutkan studi di Universitas Gadjah Mada pada tahun 2009, namun hanya setahun. Fadel kemudian memilih pindah ke Jakarta Pada tahun 2010 dan melanjutkan pendidikan di Universitas Bina Nusantara Jurusan Arsitektur.

Dari sinilah Fadel memulai melakukan berbagai pekerjaan sampingan, mulai dari dunia entertain, seperti model dan bintang iklan. Sampai akhirnya pada tahun 2014  ia memilih beralih profesi sesuai dengan bidang pendidikan yang di tempuhnya dan  bisa mendirikan perusahaan sendiri dan melalui berbagai rintangan di dunia Bisnis.

Pada tahun 2016  Fadel bergabung bersama Partai HANURA di usia 24 tahun. Yang dimana usia tersebut masih lah sangat muda untuk seseorang memutuskan berpolitik. Hal ini di pilih karena jiwa politik yang melekat pada dirinya sangat kuat serta mengikuti jejak sang ayah yang merupakan seorang pengusaha dan politisi.(dn)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.