Rangkaian HUT Kota Baubau Sukses Digelar

45 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

KEPTONNEWS.COM– Setelah menggelar sejumlah acara pada perayaan HUT Kota Baubau yang ke – 17 sebagai daerah otonom dan hari jadi Baubau ke 477 dalam sepekan ini seperti pameran Baubau expo, karnaval budaya, festival “Poagona Lipu Tutirangiana Andala”, lomba seni dan budaya, sarasehan budaya, ritual “Mataa”, “pekande-kandea”, “dan Santiago. Berpusat di Pelataran Kotamara, Rabu malam 17 Oktober 2018 HUT Baubau resmi berakhir.

Di depan sejumlah tamu undangan dan ribuan pengunjung yang memadati Kotamara, Walikota Baubau periode 2018 – 2023, AS Tamrin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya semua rangkaian dirgahayu hari jadi Kota Baubau. Dalam kesempatan tersebut Walikota dua periode ini juga mengajak warganya agar agar senatiasa cinta dan bangga serta berkontribusi untuk membangun Baubau kedepan.

“Alhamdulilah malam ini, (Rabu malam, red) kita bersama – sama di penutupan rama tama Baubau ekspo, rangkaian kegiatan HUT Kota Baubau. Melalui kesempatan ini tak lupa saya ucapkan terimakasih atas perkenaan kepala daerah yang setinggi – tinngginya, untuk itu Pemerintah Kota mengucapkan dirgahayu Baubau yang ke 477 dan ke 17 sebagai daerah otonom,” kata AS Tamrin, Rabu malam, (17/10).
“Marilah kita peringati hari jadi ini sebagai momentum penting untuk melakukan intropeksi peningkatan dan kemajuan dimasa depan. Tapi tidak kalah pentingnya adalah bagaimana kita bisa mampu mengatktualisasikan nilai – nilai disipilin warisan masa lalu tersebut kedalam aksi nyata untuk membangun Kota Baubau agar semakin maju sejahtera dan berbuaya,” ajaknya.

Kuncinya, lanjut Ketua DPD PAN Baubau ini, dengan menjaga persatuan dan kesatuan. Untuk itu, pada penutupan yang juga dihadiri mantan Wakil Gubernur Sultra, Brigjen (purn) Saleh Lasata, anggota DPR-RI Hj. Tina Nur Alam, anggota DPD-RI Wa Ode Hamsinah Bolu, Ketua DPRD Sultra, Abdul Rahman Saleh, Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse juga sejumlah Forkopimda Baubau, kepala OPD Pemkot Baubau tersebut, AS Tamrin mengajak semuanya untuk menciptakan suasana yang aman dan damai.

“Akhirnya di hari jadi Kota Baubau, mari kita jadikan momentum merapatkan barisan, memantapkan kebersamaan dan kegotogroyongan, untuk mencapai masyarakat yang lebih sejahtera,” ujarnya.
“Itu yang menjadi kekuatan kita dan kita akan mampu menyelsaikan hambatan tantangan dan persoalan diberbagai sektor pembangunan, jalan masih panjang, tantangan masih berat, terutama pemerintah dan masalah Kota Baubau, karena itu kita terus meningkatkan semangat kebersamaan dan semangat reformasi sebagai mana yang diharapkan seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.(ADV)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.