Yusran Silondae Sambut Baik Event Hendea Cup

175 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Sampolawa-Tornamen Hendea Cup ke-enam yang dipusatkan di lapangan Desa Hendea, Kecamatan Sampolawa berjalan sukses. Tidak hanya sukses, penutupan kegiatan tahunan ini juga dihadiri langsung anggota DPD RI, H Yusran Silondae.

Saat ditemui usai kegiatan, Yusran Silondae mengaku sangat bahagia dan senang dengan kegiatan tersebut. Pasalnya dirinya terlibat langsung sejak awal tahun kegiatan. “Jadi setiap tahun saya ikuti kegiatan ini. Mukai dari tahun 2013 sampai 2018 ini. Dan kegiatan ini sangat menarik perhatian saya,” tutur Yusran saat ditemui di salah satu hotel ternama di kota Baubau, Rabu, (17/10).

Menurutnya, kegiatan ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan setiap tahunnya. Faktanya, peserta yang terdaftar tahun ini berjumlah 45 clup yang tersebar di 40 desa dan 11 kecamatan se kabupaten Busel, Buton dan kota Baubau. “Nah, kegiatan Ini merupakan rangkaian pesta adat yang dilaksanakan setiap tahun. Dimana setelah ini nanti akan dilanjutkan lagi pertama seni selama satu Minggu berturut-turut,” katanya.

Mantan Wakil Gubernur Sultra ini mengatakan, ada dua hal yang membuat dirinya tertarik dari kegiatan ini. Pertama adanya inisiatif prakarsa masyarakat dalam rangka melestarikan nilai-nilai adat yang sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan olahraga. Apalagi kegiatan itu dilaksanakan langsunh oleh tokoh masyarakat sendiri dan geberasi pemuda setempat. “Kemudian setiap tahunnya ada peningkatan signifikan kegiatan ini. Seperti yang saya katakan tadi, peningkatan peserta nya semakin terlihat,” nilainya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini terus berjalan sukses dan meriah. Mulai dari sukses prestasi hingga pada sukses penyelengaraan. Tidak hanya itu, namun materi pemain yang masuk dalam kategori finalis dan semi final sangat menonjol. Bahkan mampu bersaing dengan materi pemain tingkat provinsi. “Prestasi lain adalah sportifitas dari prestasi baik perorangan baik juga di grup. Kita tau permainan seperti itu ada kontek fisik. Tapi selama pertandingan berlangsung semua berjalan baik,” tutup anggota komite satu DPD RI itu. (Dny)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.