HUT Baubau, Penghasilan Pedagang Meningkat Drastis

38 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

KEPTONNEWS.COM- Momen perayaan hari jadi Baubau yang 477 dan HUT Kota Baubau ke – 17 sebagai daerah otonom dan juga dirangkaikan dengan Baubau Ekspo selama satu minggu, nampkanya menjadi momen menguntungkan bagi sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pelataran Kotamara sebagai pusat kegiatan. Pasalnya sejak kegiatan tersebut dibuka, jualan yang dijajakan terhadap konsumen laris manis pembelinya.

Contohnya, Warga Kelurahan Wajo Kecamatan Murhum Kota Baubau, Nurfia arifin, kepada awak media, Wanita 26 tahun ini mengaku, jika biasanya hanya membawah pulang uang paling tinggi Rp 100 ribu setiap malamnya. Di Baubau ekspo, setiap malamnya, wanita berhijab ini bisa membawah pulang rezeki hingga Rp 600 ribu setiap malamnya.

“ya alhamdulillah, (ada kenaikan omset, red) , waktu hari pertama Rp 350 ribu, hari kedua Rp 500 ribu paling tinggi Rp 600 ribu kayanya. Tapi kalau malam biasanya itu paling tinggi RP 100 ribu, ada yang Rp 50 ribu juga bahkan sampai hanya Rp 10 ribu lakunya,” kata Nurfian, Rabu malam 17 Oktober pada puncak acara HUT Kota Baubau di lapaknya pelataran Kotamara.

Menyinggung soal harga dan varian menu jualan yang dijajakan, kata wanita yang juga mengajar di pondok pesantren AL-Amanah Kelurahan Liabuku ini mengaku beragam, yakni mulai dari Rp 5 ribu hingga 10 ribu perbiji.

“Roti maryam itu yang original yang Rp 5 ribu perbiji, terus yang coklat susu Rp 7 ribu dan yang paling mahal itu rasa coklat keju susu Rp 8 ribu sedangkan kalau coklat jodohnya Rp 10 ribu,” sebutnya.

Sedangkan minumannya, lanjut guru bahasa arab ini, terdiri sembilan rasa, beberapa diantaranya, rasa coklat jodoh , coklat mint, original capucino dengan Rp 10 ribu pergelasnya.

“Jadi jualannya itu fleksibel juga waktunya, kalau turun cepat jam empat sore sudah mulai jualan sampai jam 10 malam, paling, telat itu di jam – jam setengah enam sore. Tapi Khusus di Baubau ekspo dalam rangka HUT Baubau tutupnya selalu jam 11 malam, tapi malam ini (Rabu malam, red) kayanya sampai jam 12 malam,” akunnya.

Ia berharap, momen seperti ini makin sering diagendakan oleh pemerintah kota. ia beranggapan, dengan makin banyaknya momen juga bakal berpengaruh terhadap roda perekonomian di Baubau. “Bagus acara seperti ini, jadi warga datang di sini, pengusaha juga pada laris manis,” pungkasnya***

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.