Ribuan Pelamar Gugur Berkas

182 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

LABUNGKARI- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah baru saja mengeluarkan pengumuman hasil seleksi berkas CPNS 2018. Pengumuman itu resmi diluncurkan melalui portal sscn.bkn.go.id tepat pukul 13.30 Wita, Selasa 23 Oktober 2018.

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin Saerani mengatakan pendaftar CPNS di Buteng berjumlah 8.243 pelamar berdasarkan data secara online pada akun sscn.bkn.go.id. Dari keseluruhan pendaftar, 7.069 pelamar dinyatakan lulus dan berhak lanjut ke tahap berikutnya.

Sedang langkah 1.174 pelamar terpaksa harus terhenti. Sebab mereka dinyatakan tidak lulus berkas administrasi.

Samrin mengurai 1.174 pelamar yang dinyatakan tidak lolos terdiri dari 904 pelamar yang tidak memenuhi syarat administrasi. Sisanya sebanyak 270 pelamar tidak menyetor berkas sehingga otomatis tidak dapat diloloskan.

Kendati begitu, Ia belum bisa mengurai tenaga apa yang paling banyak gugur dalam administrasi berkas ini. Sebab pihaknya belum merekap secara terperinci.

“Kami belum rekap apa yang terbanyak gugur. Intinya yang gugur itu karena tidak menyetor berkas dan terdapat berkas yang tidak lengkap misalnya salah satunya surat pernyataan tidak mengajukan pindah tugas yang tidak bermaterai,” katanya.

Untuk tahap selanjutnya, Samrin mengaku masih menunggu informasi terupdate dari BKN. Namun berdasarkan rencana awal, tahap berikutnya adalah tes SKD yang rencananya dimulai 26 Oktober 2018 di Baubau. (adm)

You might also like More from author