AS Tamrin Jadi Tamu Kehormatan JKPI

35 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

SURAKARTA-Tadi malam (24/10) Wali Kota Baubau Dr. H. AS. Tamrin, MH menyedot perhatian para peserta anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI). Posisinya sebagai Ketua Umum Presidium JKPI Pusat mendapat porsi tersendiri di mata Pemerintah Kota Solo dan pengurus JKPI yang hadir di Solo, Jawa Tengah.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi, S.Kom., M.Si menjelaskan agenda kegiatan yang diikuti Wali Kota Baubau cukup padat. Diawali dengan jamuan makan malam bersama seluruh anggota JKPI.

“Di acara welcome dinner JKPI Wali Kota Baubau mendapat sambutan hangat dari pemerintah setempat dalam posisinya sebagai Ketua Umum Presdium JKPI,” ungkap Idrus Taufiq Saidi.

Kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Balai Kota Surakarta, Wali Kota Solo Fransiscus Xaverius Hadi Rudyatmo memberikan cendra mata kepada Wali Kota Baubau berupa Keris dan Batik Solo. AS Tamrin ikut memberikan cendra mata berupa plakat Pemkot Baubau sebagai simbol kerjasama antar kedua daerah dan kedekatannya dalam penyelarasan program JKPI.

Kongres IV JKPI 2018 yang bertajuk ‘The Spirit of Java’ itu sekaligus dalam rangkaian agenda HUT Dasawarsa JKPI. Pemkot Baubau yang ikut serta dalam pameran JKPI, cukup banyak mendapat kunjungan warga di stand pameran yang memamerkan produk khas andalan daerah.

Beberapa tokoh daerah juga tampak berkunjung ke Stand Baubau diantaranya, Ketua DPRD Baubau Kamil Adi Karim, SP, Wali kota Ternate Dr. H. Burhan Abdur Rahman, SH, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Wali Kota Solo FX-Hadi Rudyatmo, Wali Kota Jokjakarta Haryadi Suyuti, dari Dinas Kebudayaan Palembang dan Direktur JKPI Asfarinal.

Saat pembukaan kongres, AS Tamrin juga mendapat undangan mengikuti City Sanitation Summit yang berlangsung di Jambi. Karena waktu yang bersamaan, orang nomor satu di Baubau itu akhirnya mendelegasikan Sekot Baubau, Dr Roni Muhtar untuk hadir. (adm)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.