Hutan Gunung Teletubbies Terbakar

33 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

PASARWAJO-Kawasan hutan di gunung Teletubbies Kabupaten Buton terbakar pada rabu dini hari 24 oktober 2018. Belum diketahui sumber api yang menyebabkan gunung teletubbies terbakar. Namun diduga kawasan tersebut sengaja dibakar orang tak dikenal, sebab hampir setiap tahun kawasan teletubbies tersebut selalu terjadi kebakaran. 

Akibat kebakaran hutan tersebut, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Buton bersama aparat Polrri, TNI dan masyarakat harus turun tangan melakukan pemadaman.

Uai melakukan pemadaman api, Komandan regu Damkar, Rusmin, mengatakan, pemadaman api agak lambat dilakukan, karena sebaran apai yang cukup luas sekira 3 hekatare dan tidak searah serta medannya sangat sulit. Disamping itu, Damkar Buton juga belum memiliki fasilitas yang pemadaman api yang memadai.

Rusmin menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kelestarian hutan teletubbies. Sebab kawasan tersebut memiliki keindahan tersendiri yang merupakan aset pariwisata daerah.

Hal yang sama disampaikan anggota Koramil Pasarwajo Serda Ramli Ocha. Dia menambahkan, harus ada kesadaran semua elemen masyarakat untuk bersama sama menjaga hutan dan lingkungan agar tetap lestari, termasuk gunung teletubbies yang memiliki keindahan luar biasa. “Aapabila hutan rusak yang merugi adalah kita semua,” tuturnya.(is)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.