Pasar Baru Lakimbou Resmi Dibuka

30 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BUTON-Pemerintah Kelurahan Watumotobe Kecamatan Kapontori Kabupaten Buton, resmi membuka aktifitas pasar rakyat pada Kamis 25 Oktober 2018. Lurah Watumotobe, Tahirudin, menyatakan pembangunan dan pembukaan pasar rakyat di Kapontori merupakan tuntutan warga. “Ini merupakan realisasi dari permintaan warga yang selama ini sangat menantikan kehadiran pasar yang representatif,” katanya

Tujuan utama pembukaan pasar lanjut Tahiruddin, tidak lain hanyalah untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, terutama para pedagang. Pedagang tidak lagi menjual dibawah terik matahari.

Menurut Tahiruddin, Pasar rakyat Lakimbou dibangun atas kerjasama pemerintah daerah dengan kementrian perdagangan. Diharapkan agar pasar ini dapat dijaga bersama, baik itu bangunannya maupun kebersihannya. Pasar rakyat Lakimbou terdiri dari 4 Lapak dagangan yaitu ,lapak dagang campuran terdiri dari 12 bilik, lapak ikan terdiri 58 bilik, lapak sayur 120 bilik, Lapak kuliner 24 bilik, sementara ini lapak pakaian 42, Lapak sembako sebanyak 16, masih berada diluar dan akan di adakan penataan ulang.

Sementara ini, aktifitas di pasar Lakimbou hanya dibuka 3 x dalam seminggu, Minggu, Selasa dan kamis. Masyarakat mengharapkan agar pasar lakimbou berjalan rutin setiap hari layaknya pasar lain di kabupaten Buton, agar dapat memacu meningkatkan perputaran ekonomi di kecamatan kapontori. (is)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.