Seluruh Peserta Seleksi CPNS Busel Tahap Dua Gagal Capai Pasing Grade

1,038 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BAUBAU-Proses seleksi CPNS Buton Selatan (Busel) sesi dua yang dipusatkan di gedung Maedani, Jumat (2/11) baru saja selesai. Pada sesi ini, peserta dengan nomor urut 74141230002160 atas nama Feni Oktafiyani tercatat memperoleh nilai tertinggi dengan jumlah 344,00.

Kendati dinyatakan tertinggi, namun jumlah ini tak dinyatakan lolos pasing grade. Pasalnya, standar jumlah poin pasing grade pada kategori Tes Intelegensia Umum (TIU) berjumlah. 80 poin. Sedangkan Feni Oktafiyani hanya memperoleh nilai 70 poin. Jumlah yang sama juga terjadi di kategori Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Feni hanya memperoleh nilai 139 dari 143 poin standar pasing grade.

Berbeda dengan paserta nomor urut 74141220000022 atas nama Mbatrianinggsi. Mbatrianinggsi Hannya membutuhkan satu poin pada kategori Tes Karakteristik Pribadi (TKP) untuk dinyatakan lolos pasing grade. Ia hanya memperoleh nilai 142 dari 143 yang tetapkan.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD-SDM) Busel, Firman Hamzah mengatakan, beberapa peserta berasal dari luar daerah antara lain, Nusa Tenggara Timur (NTT), Ambon, Makasar, Kendari, Muna dan Buton Utara. “Jadi kita disini kerja lembur. Tapi ini tugas yang harus diselenggarakan dengan maksimal,” papar Firman.

Amatan wartawan ini, Suasana diluar gedung juga tidak kala tegang dengan yang teerjadi didalam gedung. Para peserta CPNS sesi berikutnya yang terus memantau hasil perolehan nilai yang disiapkan panitia melalui layar juga ikut tegang. (Dny)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.