2019, Dinas Pendidikan Busel Gelar UNBK Serentak di Seluruh SMP

122 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

BATAUGA-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di-empat SMP di Buton Selatan (Busel) tahun 2018 berjalan sukses. Berangkat dari itu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Busel menargetkan akan menggelar kembali UNBK tersebut diseluruh SMP secara serentak 2019 mendatang.

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Busel, Drs La Makiki MPd mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan segala sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan UNBK itu. Hal ini dilakukan untuk pelaksanaan UNBK tahun 2019 mendatang berjalan sukses.

Menurutnya, hal ini sangat penting dilakukan mengingat sistem pendidikan saat ini berbasis teknologi dan informatika. Tidak hanya dalam sistem belajar mengajar, namun sistem rekrutmen CPNS atau pekerjaan lain juga berbasis komputer.

“Sementara yang kami persiapkan saat ini soal infrastruktur jaringan dan komputer. Untuk beberapa sekolah saat ini tengah melakukan pengadaan dan penambahan fasilitas laptop atau komputer untuk sarana pelaksanaan UNBK,” kata la Makiki saat ditemui awak media didepan kantornya belum lama ini.

Untuk saat ini, lanjutnya, jaringan internet sementara dibangun tower Internet di kecamatan Siompu, Siompu Barat dan Kadatua. Sedangkan di wilayah Sampolawa Lapandewa sudah agak membaik kualitas jaringannya begitun di ibukota. Minus Batuatas yang masih terkendala. Namun pihaknya masih mengupayakan bantuan internet dari pemerintah pusat.

“Pembangunan suatu daerah itu bukan hanya dari sisi infrastruktur saja. Namun peningkatan pembangunan kualitas SDM itu juga merupakan bagian pembangunan yang menjadi skala prioritas untuk dimaksimalkan dan digenjot,” pungkasnya. (Dny)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.