Pemerintah akan Bentuk Tim Pembebasan Lahan untuk Buka Jalan Menuju Lokasi Pembangunan Lapas

72 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

BAUBAU-Wali Kota Baubau, AS Tamrin merespon positif rencana Kanwil Kemenkumham Sultra memindahkan Lapas Baubau ke Wakonti Kelurahan Kadolokatapi. Lapas akan dibangun di atas lahan seluas 5 hektare dengan dukungan dana APBN.

Terkait rencana tersebut, AS Tamrin mengatakan, pemerintah Kota Baubau akan segera melihat dan meninjau lokasi pembangunan Lapas. Termasuk melihat kemungkinan pembukaan akses jalan ke lokasi rencana pembangunan Lapas tersebut.

Pada dasarnya pemerintah kota selalu mendukung program pemerintah pusat.

“Memang dari pusat belum mengucurkan anggaran pembangunannya karena belum ada jalan, sehingga Kemenkumham Sultra meminta supaya dibukakan jalan menuju lokasi,” ujarnya.

Untuk membuka jalan, kata Tamrin, tentu harus melihat aspek posisi, pembebasan lahannya, menginventarisir pemiliknya yang akan dibukakan jalan apakah sudah layak dan dianggarkan di APBD, sehingga semua berjalan dengan baik.

“Jadi kita ini pada dasarnya selalu mendukung program pemerintah apapun posisinya baik vertikal. Seperti sebelumnya kita memberikan lahan Kantor Imigrasi dan lainnya. Tapi nanti saya akan turunkan tim yang akan melihat,” katanya.(an/is)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.