Pembangunan Jalan Lingkar akan di awasi langsung oleh DPRD

53 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Baubau, Keptonnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau mengawasi langsung Pembangunan jalan lingkar kurang lebih sepanjang 25 Kilometer (Km) dari Kecamatan Bungi hingga Kecamatan Sorawolio Kota Baubau, Sulawesi Tenggara(Sultra) kini masuk tahap pengaspalan.

Anggota DPRD Kota Baubau, Muh Izhak Zuhur mengatakan pengawasan ini dilakukan dewan agar langkah-langkah pembangunan yang dilakukan loleh pemerintah dapat berjalan dengan lancar.

“Sebab fungsi Dewan yakni memantau dan selalu mengawasi kebijakan-kebijakan Pemerintah, agar sesuai dengan topoksinya dan tidak disalah gunakan,” ungkapnya pada wartawan.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Baubau, Toni Karim mengungkapkan, pengaspalan tahap pertama mulai dikerjakan tahun ini sepanjang 2,8 Km, dari total panjang ruas tiga jalan lingkar yakni kurang lebih 9 Km.

“Pengasapalan dimulai dari titik simpangan kantor kecamatan Bungi, dengan lebar jalan yang diaspal sepanjang 7 meter, menggunakan aspal hotmix,” kata Toni Karim kepada RRI di Baubau, Rabu

Toni Karim mengatakan, pengaspalan tahap pertama ini menelan anggaran sebesar Rp13,9 Miliar, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus(DAK).

“Anggaran itu selain untuk pengaspalan sepanjang 2,8 Km, juga digunakan untuk perbaikan beberapa geometric jalan diruas tiga, termasuk beberapa titik pada ruas jalan lingkar yang lain,” ungkapnya.

Mega proyek Ring Road atau jalan lingkar yang membelah hutan Kota Baubau dari Kecamatan Bungi hingga Sorawolio tesebut, terdiri tiga ruas, yakni ruas pertama kurang lebih sepanjang 4 Km, ruas dua sepanjang 12 Km, dan ruas tiga sepanjang 9 Km. Jalan lingkar tersebut diharapkan dapat membuka kawasan baru di Baubau.(SSN)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.