La Bakry Siapkan Bonus Rp 1,5 Miliar untuk Peraih Medali di Porprov

48 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

PASARWAJO– Atlet asal Kabupaten Buton yang turun berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke XIII tahun 2018 di Kolaka disiapkan bunus miliaran rupiah. Tahun ini, Bupati Buton La Bakry memberangkatkan 706 orang kontingen untuk mengikuti Porprov Sultra. Saat melepas kontingen Porprov, La Bakry menjanjikan bonus senilai Rp 1,5 miliar bagi atlet yang berhasil meraih medali.

“Saya yakin Buton bisa dapat yang tertinggi. Ini tantagan bagi semua, mudah-mudahan kita masuk lima besar. Dan pada tahun 2022 kita akan jadi tuan rumah Porprov,” ujar La Bakry.

Dia berharap, para atlet bertanding secara maksimalkan. Tidak mudah menyerah dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Jangan sampai seperti tahun sebelumnya, anggaran bonus banyak yang kembali ke kas daerah karena medali sedikit. Tahun ini uangnya semua harus ke atlet,” ujarnya.

Untuk atlet, jelas La Bakry, semua menggunakan atlet lokal, tidak ada atlet impor. Sehingga ketika menang, para atlet itu akan mewakili Kabupaten Buton pada even lebih tinggi lagi.

Menurut La Bakry, jika semua atlet berprestasi akan jadi awal kemajuan cabang olah raga di Buton. Paling tidak, prestasi yang diraih pada Porprov kali ini, lebih baik dari sebelumnya.

Ketua Panitia Pelaksana Porprov XIII Kabupaten Buton, Laode Dzilfar Djafar mengatakan, Porprov kali ini merupakan bagian dari sejarah pembinaan olahraga di Buton.

Menurut Dzilfar, anggaran Porprov bersumber dari APBD 2018 dan sumbangan pihak ketiga. Para atlet berprestai nantinya akan diberikan bonus dijumlah berbeda-beda. Peraih medali emas Rp 20 Juta, Perak Rp 15 Juta, dan Perunggu Rp 10 Juta. Pada Porprov Sultra XIII di Kolaka, Kabupaten Buton mengikuti 26 cabang olah raga yang dimulai pada tanggal 5-14 Desember 2018. (is/war)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.