Sidang Perkara Pulau Kawi Kawia, Pemkab Busel Hadirkan Saksi Ahli

95 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

BATAUGA – Hari ini, sidang sengketa Pulau Kawia-wia di Mahkamah Konstitusi akan mekmbali dilanjutkan. “Sidang dijadwalkan berlangsung pukul 11.00 WIB dengan agenda pemeriksaan saksi ahli,” kata Kuasa Hukum Pemkab Buton Selatan, Imam Ridho Angga Yuwono via pesan WhatsApp.

Angga menjelaskan, menghadapi gugatan Pemkab Selayar, Pemkab Buton Selatan, telah siap dengan tiga saksi ahlinya. Salah satunya pakar Filologi (peneliti naskah) Prof La Niampe. Kehadiran La Niampe akan menjelaskan tentang kedudukan Selayar dan Buton berdasarkan dokumen arsip kuno peninggalan Belanda.

Imam Ridho juga menghadirkan saksi Ahli, Muhammad Ruliyandi SH yang akan menjelaskan kedudukan hukum lampiran Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2014 mengenai peta Wilayah Kabupaten Buton Selatan.

Selain itu, tokoh masyarakat Buton Selatan La Ode Hasmin Ilimi juga akan dihadirkan dalam sidang tersebut. Nantinya, mantan anggota DPRD Kabupaten Buton ini akan memberikan penjelasan mengenai peristiwa-peristiwa pembentukan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2014 tentang Pembentukan Kabupaten Buton Selatan.

“Semoga sidang kali ini akan memberikan poin positif bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Selatan. Mohon doanya agar upaya kita lancar, tanpa kendala apapun,” ungkap Angga melalui pesan singkat WhatsApp. (adm)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.