Sidak, Bupati Busel Temukan Banyak Honorer tak Aktif

496 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Batauga-Plt, Bupati Buton Selatan (Busel) H. La Ode Arusani kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) para honorer. Selasa (4/12). Tujuannya untuk menertibkan kembali tenaga honorer dilingkup organisasi pemerintah daerah (OPD) Busel.

Setelah berkeliling sidak dilingkup sekretariat daerah, Arusani kemudian memanggil seluruh kepala OPD beserta para honorernya untuk diabsen satu persatu di aula kantor bupati.

Para honorer yang tidak hadir tanpa alasan, atau diketahui sudah tak aktif lagi akan dicoret langsung. “Jadi tujuannya ini untuk mengetahui siapa honorer ini yang betul-betul aktif,” kata Arusani

Dari hasil pengamatan dan interaksi diruangan, ia menemukan banyak honorer yang tidak hadir dan tidak aktif lagi. Sebagian yang tidak hadir itu adalah mereka yang telah dinyatakan lolos Passing Grade pada penerimaan CPNS di daerah maupun di kementerian tahun 2018 ini.

“Ada juga yang sudah pindah di dinas lain. Ada juga yang harusnya di perikanan tapi SK nya di kesehatan, sebaliknya juga,” ungkap Arusani saat

Sesuai dengan mekanisme pemerintahan, lanjut Arusani, SK para honorer diperpanjang. Karena itu, dengan sidak ini ia dapat memastikan siapa saja honorer yang SK-nya layak untuk diperpanjang.

“Kemudian supaya yang dibutuhkan atau yang raji bisa di rekrut untuk membantu jalannya roda pemerintahan ini,” tambahnya

Rencana, sidak ini akan digelar sepekan dengan harapan para honorer ini bisa semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi pemerintah dalam melayani masyarakat. (Dny)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.