Tes SKB CPNS Digelar Lusa

73 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

BAUBAU-Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 kini memasuki tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Untuk empat daerah yang menyelenggarkan tes di gedung Maedani, Kota Baubau, tes SKB mulai digelar 8 Desember 2018.

Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menjadi daerah pertama yang mendapat giliran. Disusul Kabupaten Buton Selatan (Busel), lalu Kota Baubau dan terakhir Kabupaten Buton.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin mengatakan jadwal ini dikeluarkan BKN. Buteng sendiri mulai melaksanakan tes SKB dari Sabtu, tanggal 8 hingga Senin, 10 Desember 2018.

“Benar, jadi jadwal tes SKB itu sudah keluar. Kita tiga hari dari 8 sampai 10 Desember,” urai Samrin via telepon selulernya, Rabu 5 Desember 2018.

Kata dia, peserta SKB Buteng berjumlah 914 orang. Peserta ini terdiri dari 95 orang lolos passing grade dan 819 orang melalui hasil perengkingan nilai akumulatif SKD.

Tiap harinya dibagi kedalam empat sesi pelaksanaan. Tiap sesi diikuti 90 peserta.

Samrin menghimbau kepada peserta yang dinyatakan lolos ke tahap SKB agar mempersiapkan kartu ujian yang telah distempel saat mengikuti tes SKD lalu. Bila sudah rusak atau hilang, bisa distempel kembali di kantor BKPSDM Buteng.

“Kita beri waktu sampai Kamis, 6 Desember 2018 pukul 16.00 wita untuk mengurus kelengkapan ini,” tandasnya. (kum/an)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.