2019, Honor RT/RW Naik

156 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BAUBAU РPemerintah Kota (Pemkot) Baubau terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraann warganya. Rencananya, 2019 mendatang, honorarium 717 Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga di 43 Kelurahan di Baubau bakal dinaikan. Program tersebut telah masuk dalam program Bappeda yang  dinakhdai Ir.Abd Rahim.
Kepala Bidang Pembangunan Manusia dan Pemerintahan Bappeda Kota Baubau Darul Dahlan mengatakan, angka kenaikan honor tersebut belum bisa disebutkan nominalnya, sebab masih dalam proses kajian yang tentunya harus sesuai dengan kemampuan Pemkot Baubau.
“Kalau besarannya akan disesuaikan dengan kemampuan daerah dan nanti kinerja meraka akan berbasis dokumentasi, jadi apa yang dilakukan harus terdokumentasi, sehingga semakin banyak dilakukan maka semakin banyak pula yang dibayarkan insetifnya,” kata Kepala Bidang Pembangunan Manusia dan Pemerintahan Bappeda Kota Baubau Darul Dahlan, belum lama ini.
Karena itu, setiap RT dan RW diminta untuk meningkatkan kinerjanya dengan menciptakan inovasi disetiap lingkungannya masing-masing. Lebih lannjut dijelaskannya, nantyinya sejumlah RT/RW tersebut diharapkan tidak ada lagi dari unsur Aparatus Sipil Negara (ASN) melainkan dari warga sipil atau pensiunan ASN.
“Kalau bisa RT/RW nya jangan PNS lagi melainkan dari masyarakat,” harapnya.
Disebetkannya, honor RT dan RW saat ini yakni Rp 250 perbulan RTnya sedangkan RWnya sebesar Rp Rp 275 ribu setiap bulannya. ” Makanya 2019 baru kita simpulkan berapa kita posisinya,” pungkasnya.(adv)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.