Nelayan Bauabau Rutin Diberi Bantuan Alat Tangkap

184 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau intens memberikan bantuan alat tangkap ikan kepada sejumlah nelayan di Baubau. Tercatat, jika pada 2017 lalu hanya mencapai pada angka 20 kapal saja dan hanya berupa perahu. 2018 Dinas Kelautana dan Perikanan (DKP) menyalurkan 45 paket alat penangkap ikan.
Kepala DKP Baubau, Sadidi mengakatan 45 alat penangkap ikan terus bukan hanya berupa perahu melainkan dilengkapi dengan mesin dan kebutuhan lainnya seperti penerang. Jika ditotal mencapai Rp 900 juta rupiah.
“Jadi total bantuan yang kita berikan pada tahun ini sebanyak 45 paket alat penangkap ikan, dananya itu dari alokasi khusus,” kata Kepala DKP, (17/12).
Kata dia, bantuan tersebut tersebar di sejumlah kelurahan di Baubau. Rinciannya, 20 paket nelayan di Kelurahan Sulaa, lima paket di Wameo, lima di Tarafu, lima di Tampuna, lima di Tampuna dan lima lainnya di Kelurahan Waruruma.
Dijelaskannya, tujuan diberikannya bantuan tersebut untuk meningkatkan hasil produksi tangkap ikan nelayan juga untuk mengurangi angka pengangguran di Baubau, sehingga dengan produktifitas yang meningkat, maka bukan tidak mungkin kesejahteraan dapat terwujud.
“Kita ini khan punya tanggung jawab untuk menciptakan lapangan kerja, bisa saja mereka masih menganggur atau masih ikut teman nelayannya, namun setelah diberikan bantuan tersebut mereka sudah bisa mandiri,” pungkasnya.(adv)

You might also like More from author