SPJ dana BOS Belum Rampung

227 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Batauga-Laporan pertanggungjawaban pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) triwulan empat di Buton Selatan (Busel) hingga kini belum rampung seluruhnya. Hal ini dikatakan kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga Busel, La Makiki.

“Kalau dana bos itu belum rampung semua. Karena dana bos ini baru di kucurkan Minggu ini yang triwulan empat nya. Makanya dia agak terlambat,” ungkap Makiki.

Menurutnya, mestinya anggaran pada triwulan keempat itu sudah dicairkan paling lambat pada bulan kedua atau November, sehingga pelaporan penggunaan anggaran di sekolah-sekolah tidak terkesan terburu-buru. “Maunya saya itu supaya kita tidak di kejar dengan laporan pertanggungjawaban itu, proses pencairannya juga harus tepat waktu. Kalau triwulan ke empat itu, minimal bukan 11 itu sudah harus keluar,” nilainya.

Persoalan ini bukanlah kali pertama terjadi. Pada 2017 lalu, anggaran dana BOS triwulan keempat dicairkan pada Januari 2018. Artinya, proses pencairannya sudah menyebrang tahun. “Kesalahannya ini bukan juga di keuangan, tapi dari tingkat satu sepertinya,” tutupnya.( Dny)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.