Musrenbang, Desa Kamelanta Prioritaskan Perbaikan Sarana Air Bersih

132 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

PASARWAJO-Pemerintah Desa Kamelanta Kecamatan Kapontori menggelar Musyawarah rencana pembangunan (MUSREMBANG)desa.Kegiatan yang dilaksanakan 18 desember 2018 ini dihadiri seluruh masyarakat desa Kamelanta, Badan Pemerdayan Masyarakat (BPM) Buton, pendamping desa dan pendamping lokal desa.

Kepala Desa Kamelanta, Supardi, mengatakan, walaupun pihaknya belum mendapatkan informasi besarnya pagu anggaran dari pemerintah daerah, namun tetap melaksanakan Musrembang desa dengan harapn program pembangunan desa tahun 2019 bisa terarah dan terlaksana dengan baik.

“Sesuai hasil Musrembag tahun 2018, maka anggaran tahun 2019 kami prioritaskan untuk tiga skala perioritas, yaitu perbaikan sarana air bersih, pemberdayaan dan pembangunan insfrastruktur jalan dan perluasan pemukiman warga,” kata Supardi.

Menurutnya, dari semua program perioritas itu, masih ada beberapa aspek lain yang juga sangat penting dan tetap menjadi perhatian, seperti pembangunan SDM, bantuan sosial anak yatim, orang tua jompo, janda janda miskin dan sektor kesehatan.

Supardi menambahkan, tahun 2018, pemerintah desa telah membagikan 591 BPJS kepada warganya.(is)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.