Walikota Baubau Peringatkan Camat dan Laurah agar Bersinergi

128 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

BAUBAU-Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin mewanti Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Dalam memberikan pelayanan jangan setengah-setengah.

“Jangan setengah-setengah karena kita ingin membangun pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” kata AS Tamrin saat meresmikan gedung kecamatan Murhum, Kamis 31 Januari 2019.

Dikatakan kunci pengelolaan pemerintahan dan pembangunan yang baik terletak pada Sumber Daya Manusia (SDM)-nya. Bila terkelola dengan baik maka hasilnya akan baik pula.

Doktor jebolan IPDN Jatinangor ini juga memberi peringatan keras kepada camat dan lurah sebagai perangkat pemerintahan didaerah. Harus ada sinergitas antar dua perangkat pemerintah itu.

“Lurah dan camat harus kompak. Saya mau lihat, jangan sampai koordinasnya terhambur lagi,” katanya.

Diakui potensi SDM di Baubau sebenarnya sudah sangat mumpuni. Tinggal bagaimana menyamakan persepsi untuk menyatukan kekompakan itu.

Selain itu, kata dia, semua tugas harus disergikan. Sebab kebijakan akan berfungsi maksimal bila semua bagian dapat dilaksanakan sesuai dengan peranannya masing-masing.

“Saya sangat yakin bila semua mengambil peran sesuai tupoksinya maka hasilnya akan maksimal. Makanya saya sangat berharap semua bisa bekerja dengan memberikan pelayanan semaksimal mungkin, bukan setengah-setengah,” katanya. (adm)

You might also like More from author

Comments are closed.