Kado Tahun Baru, Arusani Lantik 44 Pejabat

1,294 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Batauga-Setelah melantik empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) atau pegawai eselon dua akhir tahun 2018 kemarin, Plt, Buton Selatan (Busel), H La Ode Arusani kembali melantik 44 pejabat administrator atau pegawai eselon tiga dan empat. Selain itu, Arusani juga melantik empat kepala UPTD Puskesmas dilingkup dinas keseharian Pemda Busel.

Pelantikan ini bagaikan kado awal tahun 2019 Arusani. Dalam sambutannya, Arusani meminta agar para pejabat yang dilantik menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik. “Jangan berfikir bahwa dilantik saat ini tidak mungkin dilantik ulang lagi. Saya cuman butuh kita bekerja dengan baik,” papar Arusani.

Dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai ASN, kata Arusani, diutamakan kehadiran. Menurutnya, jam kerja sangat penting. Karena itu, sistem absensi disetiap OPD menggunakan mesin absen wajah. “Jangan disepelekan mesin ini. Beberapa bulan lalu saya sudah sampaikan bahwa apabila absen ini hilang, maka kadisnya bertanggungjawab. Satu dua hari ini saya akan cek kembali apakah ini difungsikan atau tidak. Mudah-mudahan itu dipakai,” ancamnya.

Lebih jauh dikatakan, jabatan yang baru saja diemban saat ini sekali waktu bisa berpindah ke teman-teman ASN lainnya apabila para bapak ibu yang baru dilantik tidak menjalankan tugas dengan baik.
Gelar atau titel yang dimiliki tidak menjamin bertahannya jabatan yang dimiliki saat ini. “Jadi harapan saya, mari bapak dan ibu bahu membahu kita bersama-sama membangun daerah ini. Pelantikan ini hal yang biasa terjadi di pemerintahan, mungkin besok bisa kita lakukan pelantikan juga. Namun jika bapak dan ibu berbuat untuk pembangunan daerah kemungkinan tidak akan ada lagi pelantikan,” ujarnya.

Kata dia, pelantikan bisa dilakukan kembali apabila terdapat ASN dilingkup Pemda Busel yang telah mengakhiri masa baktinya atau pensiun.

Jabatan yang diisi kali ini juga diinginkan ASN dari luar Busel. Hanya saja, dirinya masih menahan sementara ASN yang akan masuk mengabdi di Busel mengingat banyaknya putra putri daerah Busel yang jiga membutuhkan jabatan tersebut. “Saya minta mari kita membangun Busel ini bersama-sama. Semoga pelantikan kali ini bermanfaat untuk kita dan untuk daerah,” imbuhnya.

Prosesi Pelantikan yang dilaksanakan di aula sekretariat Pemda Busel Berdasarkan SK Bupati Busel nomor: 8 tahun 2019 tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat administrator dan pejabat pegawai lingkup pejabat pemerintahan Buton Selatan, serta SK nomor: 9 tahun 2019 tentang pengangkatan dan pemberhentian fungsional tenaga kesehatan yang diberi tugas tambahan sebagai kepala UPTD Puskesmas dilingkup pemerintahan Pemda Busel. (dny)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.