ADIPURA KEEMPAT TIBA DI BAUBAU

113 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

BAUAU-Kado istimewa, piala Adipura keempat yang diserahkan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla akhirnya tiba di Baubau, Rabu 16 Januari 2019. Setibanya, piala tertinggi sektor kebersihan ini lalu diarak keliling kota.

Arak-arakan berakhir di kantor Wali Kota Baubau. Piala lalu diserahkan kembali dari Ketua DPRD Kota Baubau, Kamil Adi Karim sebagai representasi masyarakat kepada Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin dalam sambutannya sangat bersyukur atas prestasi itu. Kata dia, prestasi ini bukanlah prestasi orang-perorang melainkan sebagai prestasi bersama.

“Penghargaan ini dari presiden yang diserahkan oleh wapres, saya sendiri yang terima di Jakarta, Senin kemarin. Ini adalah prestasi kita bersama dalam dedikasi menjaga kebersihan lingkungan. Buah dari kinerja ini menghasilkan penghargaan dan ini legal bukan abal-abal,” kata AS Tamrin.

Doktor jebolan IPDN Jatinangor ini berharap perolehan adipura dapat memberikan suport dan motivasi untuk selanjutnya bisa dipertahankan secara berkelanjutan. Keberhasilan ini seharusnya tidak berhenti saat ini namun menjadi kewajiban semua elemen untuk terus dipertahankan.

Ketua DPD PAN Baubau ini tak menampik prestasi gemilang ini tak lepas dari kinerja pasukan kuning maupun hijau. Begitu pula semua unsur pendidikan dan perangkat pemerintah serta seluruh masyarakat.

“Termasuk rekan-rekan dari TNI/Polri yang telah menciptakan stabilitas kemanan. Sebab kestabilan keamanan merupakan pondasi awal dalam berbuat untuk masyarakat,” katanya.

Ketua DPRD Baubau, H. Kamil Adi Karim menambahkan prestasi ini merupakan buah kerja keras dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Baubau. Mereka dengan susah payah telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Hasilnya bisa kita lihat. Kita diganjar dengan penghargaan tertinggi sektor kebersihan lingkungan,” katanya.

Keberhasilan ini juga tentunya berbarengan dengan kesadaran masyarakat. Makanya kedepan, sinergitas ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan. (ad)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.