Hari Pers Nasional, Pemkot Baubau Apresiasi Peran Wartawan

60 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Dinamika revolusi teknologi digital yang lebih kekinian menjadi tantangan yang perlu disesuaikan dalam melakukan kerja publikasi informasi yang dilakukan pers. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Kota Baubau, H. Idrus Taufiq Saidi dalam wawancara khusus menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2019.

Idrus Taufiq menilai dunia pers di Kota Baubau sudah sangat membantu dalam perannya sebagai penyeimbang dalam menciptakan opini serta suasana informasi yang kondusif.
Semangat ini kedepannya diharapkan lahir kesamaan persepsi untuk konten pemberitaan dan informasi dengan nilai peningkatan wawasan dan pengetahuan bagi para pembacanya.

“Pemerintahan Kota Baubau yang dipimpin Walikota DR. H. A.S Tamrin, MH dan Wakil Walikota Ahmad Monianse S.Pd sangat merespon dan apresiasi atas kemitraan yang selama ini terbangun bersama pers demi terwujudnya pembangunan sosial, ekonomi, infrastruktur serta moralitas dan etika bagi seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya kepada Kumparansultra.com, Kamis 7 Februari 2019.

Idrus Taufiq berharap momentum Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal 9 Februari 2019 pers di Kota Baubau semakin dewasa, semakin bijak dan berkompetisi dengan menghadirkan kualitas, profesionalitas, kepekaan serta responsibilitas atas apa yang berkembang dan yang terjadi di tengah masyarakat.

Momen terdekat yang secara bersama-sama pemerintah, lanjut Idrus, adalah ikut mensukseskan Festival Keraton dan Masyarakat Adat Asean (FKMA) ke-VI Polima di Kota Baubau pada Juli 2019 mendatang.

“Pers dalam mempromosikan dan mempublikasi sangat berperan penting sehingga Kota Baubau dan segenap masyarakat mendapat manfaat atas giat FKMA tersebut,” pungkasnya.

Untuk penyebarluasan pemberitaan dan publikasi di jazirah Kepton serta meningkatkan minat masyarakat dalam melakukan aktifitas baik di media cetak, online dan sosial sesuai rapat bersama ditetapkan Hastag #fkmaVI_polimabaubau.

“Selamat buat pers semangat dan sukses selalu,” tutup pria yang akrab disapa Feky.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.