Gugatan Sengketa Lahan Kantor Bupati dan DPRD Busel di Cabut

419 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Batauga-Perkara gugatan sengketa lahan menuju kantor Bupati dan DPRD Buton Selatan (Busel) yang terletak di kelurahan Laompo, Kecamatan Batauga akhirnya berakhir. Berakhirnya perkara tersebut ditandai dengan pencabutan gugatan oleh para pelapor.

Belum diketahui alasan para penggugat mencabut laporannya. Yang pasti pencabutan gugatan itu dilakukan sebelum tergugat yang diketahui adalah pemda dan DPRD Busel telah mengajukan jawaban terhadap gugatan.

Kuasa Hukum Pemda Busel dan DPRD Busel, Adnan, SH menyatakan, dengan dilakukannya pencabutan itu maka perkara dengan nomor: 23/Pdt.G/2018/PN.Psw itu dinyatakan telah berakhir.

Pria yang akrab dengan sapaan Tejo itu menambahkan, pihaknya telah menyiapkan materi jawaban beserta bukti-bukti apabila para penggugat kembali mengajukan ulang gugatannya.

“Perkaranya sudah selesai, tapi surat penetapanya kami belum ambil di pengadilan. Nahalaupun masih ada gugatan, Pemda udah siapkan jawaban dan bukti-bukti,” singkat Tejo melalui pesan WhatsApp nya, Jumat, (8/2).

Untuk diketahui, perkara sengketa lahan yang diketahui merupakan akses jalan masuk menuju kantor Bupati dan DPRD Busel digugat oleh tiga orang. Ketiga warga tersebut adalah Wa Ainta, Mariani dan Sumiati. Laporan gugatan ini dilayangkan sejak dua pekan lalu. Dalam perjalanan, para penggugat mencabut gugatannya. Dny

You might also like More from author

Comments are closed.