BNN Baubau Amankan Enam Paket Sabu, Lima Paket Siap Edar

192 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Baubau- Badan Narkotika Kota (BNK) Baubau berhasil mengungkap peredaran narkotika golongan satu jenis sabu di Kota Baubau. Semalam, Minggu 10 Februari 2019 di Kelurahan Bone-bone, BNN bersama Sat Res Narkoba Polres Baubau berhasil mengamankan salah seorang pengedar berinisial ED.

Ditangan ED, awalnya petugas mengamankan barang bukti satu sachet berisi serbuk kristal diduga sabu. Kemudian dilakukan pengembangan, petugas gabungan BNN/Polri itu kembali mengamankan lima paket sabu yang siap edar.

Kepala Seksi (Kasi) Pemberantasan BNK Baubau, AKP Anwar menuturkan, pengungkapan tersebut berawal dari informasi adanya transaksi atau peredaran narkoba disekitaran Bone-bone dan Tarafu.

Lima paket yang siap edar itu kita amankan dirumah teman ED di Pos 3 Kelurahan Tarafu Kota Baubau. Jadi total barang bukti sabu ada enam paket,” tutur Anwar dalam konferensi persnya di Kantor BNK Baubau, Senin 11 Februari 2019.

Selain ED, BNN juga mengamankan seorang kurir berinisial AG. Menurut pengakuan AG, kata Anwar, ED dan AG bekerja sama, ada yang sebagai pemilik dana dan ada juga sebagai pemesan bahan narkotika jenis sabu di Kendari.

“Tapi untuk kurir AG di sidik oleh Sat Res Narkoba Polres Baubau. Kalau ED sudah sering mengedarkan sabu sejak tahun 2017,” tandas mantan Kapolsek Wolio itu.

Selain barang bukti sabu, barang bukti lain yang diamankan yakni uang sebesar Rp 500 ribu dan satu buah handphone (HP) yang dipakai berkomunikasi baik itu kepada pemesan maupun kurirnya.

Atas perbuatannya, ED diganjar Pasal 114, 112 dan 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (yn)

You might also like More from author

Comments are closed.