Rujab Bupati Busel Kemalingan

610 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Batauga-Rumah Jabatan (rujab) Bupati Buton Selatan (Busel) yang terletak di kelurahan Laompo, kecamatan Batauga dimasuki maling. Sepinya penjagaan pasca ditinggal Bupati membuat pencuri leluasa menggasak perabotan rujab.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa, (5/2) sekira pukul 14:00 Wita. Saat itu kondisi rujab sepi. Para penjaga rujab juga tidak berada di tempat.

Sebelum aksi pencurian itu terjadi, tak satupun satuan polisi pamong praja (Satpol-PP) terlihat berjaga semenjak peristiwa operasi tangkap tangan (OTT) komisi pemberantasan korupsi (KPK) terhadap Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat. Kondisi ini yang kemudian dimanfaatkan para pencuri itu. “kejadian itu terjadi sekitar pukul 14:30 Wita saat penjaga rujab, Hendrik sedang keluar,” ungkap salah satu anggota polpp yang tak ingin disebutkan namanya.

Akibat dari peristiwa itu, TV berukuran 40 inci seharga kurang lebih tujuh juta rupiah yang terpajang di balai pertemuan rujab raib dibawa kabur. Kuat dugaan, pelaku lebih dari satu orang. “Pelakunya itu lebih dari satu orang, karena besar sekali itu tv,” ungkapnya.

Pantauan media ini, proses penjagaan mulai diaktifkan kembali meski tak sebanyak dengan jumlah Personil sebelumnya. Pengaktifan ini dilakukan setelah peristiwa itu terjadi. (Dny)

You might also like More from author

Comments are closed.